Articles

Jaga Kualitas, BAN-PT Visitasi Fakultas Hukum

Category: Berita Published on 13 August 2016
Written by Super User Hits: 370

Menjaga kualitas pendidikan hukum, Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) mendapat giliran visitasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), akhir pekan lalu (6/8). Dalam agenda tersebut, seluruh aspek utama dan pendukung perkuliahan diniali tim asesor BAN-PT, yakni Prof. Dr. I Made Arya Utama, S.H., M.H dan Dr. Dina Sunyowati, S.H., M.Hum.

 

 

Dekan Fakultas Hukum UMP, Susilo Wardani, S.H., S.E., M.Hum mengungkapkan, meskipun Fakultas Hukum  sudah berdiri 15 tahun, tetapi kami masih membutuhkan bimbingan. Maka dari itu, kata dia, masukan dan saran dari BAN-PT guna perbaikan dan peningkatan mutu Fakultas Hukum sangat diperlukan.

 

“Borang dan profil fakultas telah kami persiapkan semuanya. Ini merupakan usaha kami, untuk terus melakukan perbaikan agar Fakultas Hukum semakin lebih baik ke depannya. Terima kasih untuk seluruh jajaran dosen dan karyawan di Fakultas Hukum, yang selama ini telah bekerja keras mengembangkan bersama fakultas ini,” tandasnya sesaat selepas tim asesor melakukan penilaian.

 

Wakil Rektor Bidang Akademik Anjar Nugroho, S.Ag., M.SI memastikan, UMP senantiasa menjaga kualitas mutu pendidikannya melalui visitasi dari BAN-PT. Anjar berharap dengan adanya visitasi tersebut, setiap prodi yang divisitasi dapat mengetahui hal-hal apa saja yang perlu ditingkatkan, untuk melakukan perbaikan mutu. “Jadikanlah visitasi ini sebagai evaluasi untuk terus meningkatkan kualitas Fakultas Hukum,” katanya.

 

Pada visitasi ini, perwakilan Fakultas Hukum mempresentasikan borang dan profil fakultas. Dilanjutkan, tim asesor melakukan kajian borang dan sistem dokumentasi dari standar satu hingga tujuh, wawancara dengan mahasiswa alumni dan stakeholder. Tidak hanya itu, ruang kelas, perpustakaan dan semua fasilitas yang mendukung perkuliahan di fakultas hukum tak luput dari pengawasan.

Tentang Kami

Alumni Center (AC) adalah salah satu Unit dari Biro Kemahasiwaan dan Alumni (BKA) yang dibentuk sebagai wadah untuk mempersatukan lulusan/alumni dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto selepas mereka menyelesaikan studi.

 

 

 

Social Media

Pengunjung

18392
TodayToday23
YesterdayYesterday16
This_WeekThis_Week88
This_MonthThis_Month348
All_DaysAll_Days18392

Kontak Kami

Alumni Cnter (AC) Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Gedung Serbaguna Lantai II

Kampus I Jl.Raya Dukuhwaluh PO Box 2012 Purwokerto

Telp: (0281)636751, 630463, 634424 ext. 496

Fax: (0281) 637239